4 Des 2011

Try To Let You Go

“Eh, tadi gue liat Aga barengan sama si C tuh!” Kata temen gue pada suatu pagi yang biasa2 aja. Oh ya? Bagus deh
“Oh, mantannya itu?” Tanya gue.
“Ya, lo gak cemburu?”
“Gak (Insya Allah), 100% hak dia buat milih mau jalan sama siapa”
Diem lama, temen gue mandangin mata gue, gue yakin ada yang salah dengan tatapan gue. Tapi suer, gue baik-baik aja.
“Gue yakin disini lo bilang gapapa, tapi hati lo gak bilang gitu” kata temen gue lagi.
Oke, gue emang kecewa, tapi gue merasa mungkin inilah cara Tuhan kasih jalan buat masalah gue yang gak kelar-kelar selama 2 tahun ini. Lagian gue bisa apa? Bilang sama Aga buat jangan balikan sama mantannya? Nglabrak si C biar gag jadi balikan sama Aga? Lapor sama pak presiden untuk meng-ilegalkan hubungan mereka?
“Lo yakin gak sakit ati?” temen gue masih gak trima atas ekspresi gue
“Yah, gue pikir ntar2 aja” gue berharap reaksi gue kali ini bener2 nunjukuin sama temen gue kalo gue bener2 cuek.

Gue jadi merasa bertanggungjawab buat mikirin kejadian itu. Jadi, malam itu juga, gue pikirin. Dan haslnya, efek positif dari berita itu adalah, 1. gue punya alasan kuat untuk mulai nglupain dia. 2. Gue memenuhi janji gue (pada diri sendiri) untuk melepasnya pergi asal dia bersama seseorang yang ia cinta. 3. Gue bisa mulai nglirik cowok lain (meski gue gak yakin gue masih sanggup). Dan sisi negatifnya adalah, gue sakit ati, hati gue sakit, rasanya pengen nangis, gak pengen makan, gak pengen ketemu wajahnya lagi (gak mungkin, kita kan satu sekolah), kalau perlu gak pengen sekolah, dan gak pengen hidup. Oke, mungkin itu berlabihan. Dan bukannya kita harus mengambil sisi positif setiap peristiwa? (walupun hanya ada satu efek positif dan seribu efek negatif)

Gue jadi mikir apa yang selama ini gue udah lakukan yang mungkin membuat gue gak rela melepasnya. Dan gak ada, gue gak merasa udah melakukan perjuangan apapun. Cinta gue tumbuh waktu gue ngliat dia. Gitu aja. Kalau dia senyum balik ke gue, gue girang. Dia nyapa gue, gue girang. Dia natap gue, gue girang. Dia jalan gue girang. Dia jongkok gue girang. Dia kedip juga gue girang. What the hell? Gue kenapa sih? Belum pernah rasanya gue segila ini ngadepin cowok. Apalagi cowok yang gak kenal sama gue.
Bagi kalian yang berada pada posisi gue, gue saranin bunuh diri aja. Atau kalau kalian masih sayang sama nyawa kalian, bunuh cowoknya aja. Gue tau, sakitkan? Itulah arti pengorbanan.
Tapi dalam kasus ini gue gak mungkin bunuh Aga. Ntar kalau emaknya tiba2 nyariin buat disuruh beli beras gimana?

Keesokannya, gue papasan sama si C. Di pagi dimana gue berusaha menumbuhkan semangat jombloisme, gue justru teringat pikiran gue semalem. Dada gue sesak lagi. Dia senyum sama gue (hello, apakah kita saling mengenal?). Oke dia cukup manis. Oke dia cantik. Sialan, dia juga lemah lembut. Beda banget sama gue. Tiba2 buku yang dia pegang jatuh. Berhubung gue ada deket situ, okelah gue ambilin tuh buku yang jatuh lalu gue serahin ke dia seakan sambil nyerahin gue bilang “dengan ini, saya serahkan Aga di tangan anda. Hal2 mengenai pemindahan kepemilikin dan lain2 dapat diselesaikan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat2nya.” Tapi jangankan ngomong gitu, ngomong “Eh, kamu kenal Aga ya?” aja gue gak punya cukup nyali. Akhirnya gue berlalu dengan ucapan terima kasih darinya.




Now, Aga. Karena lo udah nemu cewek yang lo sayang, gue Cuma bisa bilang “selamat, dan jangan sampai sakit hati lagi” karena jika lo sakit hati lagi, gue yakin hati gue pasti lebih hancur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar